Jumat, 08 November 2019

'Baong' Kaos Identitas Bandung

Suami-Istri Ini 'Bertarung' sebab Startup

, Jakarta - Achmad Zaky serta Diajeng Lestari ialah sepasang suami-istri. Mereka punyai satu orang putri serta dua startup. Ya, Zaky ialah pendiri Bukalapak, sesaat Ajeng adalah pemilik HijUp. Keduanya beroperasi pada sektor jual-beli online alias e-commerce.

Berdiri tahun 2010, sekarang Bukalapak sudah didatangi seputar 2 juta pemakai tiap hari. Mereka dapat lakukan pekerjaan jual-beli pada basis Zaky itu. Sedang HijUp ialah toko online yang spesial jual baju muslim, yang berdiri pada 2011 serta sekarang telah punyai seputar 500 ribu pengunjung /hari.

Ada lebih dari seratus merek baju muslim lokal masuk di HijUp. Dagangan mereka demikian bermacam, dari jilbab seharga beberapa puluh ribu sampai baju-baju terusan berharga juta-an rupiah. “Di HijUp, kami membidik pasar kelas menengah muslim,” kata Ajeng di Balai Kartini, Jakarta, Rabu, 11 Oktober 2015.

BACA: Pasar Game Mobile Indonesia Punya potensi Salip Amerika

Walau dengan status suami-istri, Zaky serta Ajeng jalankan usaha mereka sendiri-sendiri. Ke-2 perusahaan memang sempat share kantor di lokasi Kemang, Jakarta Selatan. Tetapi perubahan usaha membuat semasing membutuhkan ruangan yang lebih luas. Kantor HijUp juga geser ke lokasi Pejaten, masih di Jakarta Selatan. “Tapi kami, sich, masih seringkali share,” tutur Zaky, waktu lalu.

BACA: CERITA STARTUP: Ini Cerita Zaky Membuat Bukalapak

Zaky, yang mengawali Bukalapak semenjak kuliah di Institut Tehnologi Bandung, sampai akhir tahun ini membidik transaksi sejumlah Rp 2 triliun dengan perkembangan rata-rata 20 % per bulan. “Insya Allah masih on-track,” papar pria 29 tahun ini.

PINGIT ARIA

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar