Senin, 04 November 2019

Harga Bawang Putih Melonjak Bulog Tak Bisa Operasi Pasar

Penjelasan Pertamina Masalah Harga BBM Nonsubsidi Naik

, Jakarta - PT Pertamina (Persero) sesuaikan harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi, terutamanya Pertamax Series serta Dex Series, di SPBU semua Indonesia. Berdasar info sah Pertamina yang diterima Di antara di Jakarta, Senin, 2 Juli 2018, harga Premium, solar, serta Pertalite tidak naik.

Untuk wilayah Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, serta Gorontalo, harga Pertamax di turunkan. Ini ditujukan untuk menggerakkan pemakaian BBM berkualitas serta sesuai dengan daya beli warga.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito menerangkan, rekonsilasi harga BBM type Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, serta Pertamina Dex adalah efek dari harga minyak mentah dunia yang terus naik. Sekarang, harga minyak dunia rata-rata sampai US$ 75 per barel. Bahan baku BBM ialah minyak mentah. Tentu saja saat harga minyak dunia naik, akan diikuti dengan kenaikan harga BBM, kata Adiatma.

Adiatma memberikan tambahan, rekonsilasi harga BBM type Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, serta Pertamina Dex itu merujuk pada Ketentuan Menteri Daya serta Sumber Daya Mineral Nomor 34 Tahun 2018 mengenai Pergantian Ke lima atas Ketentuan Menteri Daya serta Sumber Daya Mineral Nomor 39 Tahun 2014 mengenai Penghitungan Harga Jual Eceran BBM.

Atas ketetapan itu, Pertamina memutuskan harga Pertamax untuk daerah DKI Jakarta Rp 9.500 per liter, sesaat Pertamax Turbo Rp 10.700 per liter. Sedang untuk Dex Series diputuskan harga Rp 10.500 per liter serta Dexlite Rp 9.000 per liter.

Rekonsilasi harga ini dalam rencana Pertamina masih dapat bertahan untuk sediakan BBM dengan suplai yang cukup sesuai dengan keperluan dengan terus-terusan hingga tidak mengganggu customer dalam melakukan aktivitas seharian dimana juga, sebut Adiatma.

Pertamina menghargai warga yang setia memakai BBM berkualitas, ramah lingkungan, serta sesuai detail kendaraannya. Karenanya, pergantian harga BBM Pertamax Series serta Dex Series, menurut Adiatma, masih lebih bersaing. Kami selalu memberi BBM dengan kualitas serta harga paling baik buat customer setia Pertamina.

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar