Minggu, 24 November 2019

Idul Adha Jasa Bersihkan Bulu Kepala Kambing dan Sapi Laris

Bangkrut, PT HM Sampoerna PHK Beberapa ribu Karyawan

, Lumajang - Pabrik Sigaret Kretek Tangan HM Sampoerna akhiri jalinan kerja lebih dari 2.000 pekerja harian serta borongan masih di Plant Kunir Lumajang, Jawa Timur, pada 1 Juni 2014 akan datang. Pemutusan jalinan kerja ini dikerjakan mengejar berhentinya proses produksi perusahaan ini pada Jumat, 16 Mei 2014.

Berdasar pengumuman berbentuk selebaran yang diberikan pada pekerja tercatat, pengakhiran jalinan kerja itu efisien berlaku pada 1 Juni 2014. Selebaran yang mengatasnamakan manajemen PT HM Sampoerna Tbk itu mengatakan jika pekerja masih memperoleh gaji sampai 31 Mei 2014. Kompensasi pengakhiran jalinan kerja akan diberi lebih baik dari UU Nomor 13 Tahun 2003 serta akan dibicarakan dengan PUK SPSI Plant Kunir pada 19-23 Mei 2014.

Kami bersedih. Tetapi bagaimana jika memang harus terpaksa tutup, kata Indah, satu orang pekerja asal Lumajang, pada Tempo. Sebelum kerja di Plant Kunir, Indah akui kerja di perusahaan konveksi di Lumajang. Indah mempunyai satu anak yang masih berusia 6 tahun. Tidak tahu kerja ditambah lagi, kata Indah.

Kepala Kepolisian Resor Lumajang Ajun Komisaris Besar Singgamata menjelaskan beberapa pekerja jangan pernah terhasut faksi ke-3. Jangan terhasut yang malah dapat bikin rugi seluruh pihak, katanya.

Menurutnya, penutupan perusahaan itu sebab memang tidak dapat dijauhi . Agar internal perusahaan yang menerangkan, tuturnya.

DAVID PRIYASIDHARTA

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar